» » » Sepeda Santai Desa Tawangrejo - Peringatan HUT RI ke 70

Banyak cara bagi setiap desa dalam mengisi dan merayakan Kemerdekaan Indonesia, diantaranya adalah dengan kegiatan sepeda santai seluruh masyarakat desa Tawangrejo. Tidak terkecuali perangkat desa, Anggota BPD dan Lembaga lainya turut berpartisipasi dalam sepeda santai. Rute yang dilalui start mulai Halaman Balai Desa Tawangrejo kearah utara masuk desa Bringinwareng kemudian masuk desa Soko menuju ke Tawangrejo, sesampainya di depan PONPES Roudlotusysyubban menuju ke arah Mintorahayu dan kembali ke Desa Tawangrejo dengan lapangan parkir di Depan Halaman MI/MTs. Roudlotusysyubban Tawangrejo.

Sepeda Santai Desa Tawangrejo - Peringatan HUT RI ke 70
Pos Terakhir Sepeda santai Halaman MI/MTs Roudlotusysyubban

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadiah doorprize yang berjumlah kurang lebih 150 Doorprize. dan akan diberikan pada saat lomba mancing berlangsung. Setelah sepeda santai dilanjutkan dengan lomba mancing."sudah diisi banyak ikan lele". Tutur salah satu calon peserta mancing Anshori. Menurut pengakuan Panitia mengenai jenis ikannya bermacam macam, ada nila dan lele, namun mayoritas adalah ikan lele. Walaupun kapasitas air Embung yang dipakai untuk areal memancing agak berkurang namun antusias para peserta mancing lumayan membludak. Dengan biaya pendaftaran Rp. 20.000,- sudah mendapatkan satu nomor peserta lomba memancing. Peserta boleh dari masyarakat desa Selain Desa Tawangrejo. Dengan diiringi Orkes Melayu Puspita Nada dari Desa Kletak pimpinan Bapak Gik (Guru SD) suasana panas menjadi tidak terasa. Para penyanyi mampu memukau para penonton yang hadir. Dengan MC bapak Suhadi Mantan Ketua Karang Taruna ini, suasana semakin semarak.

Kegiatan yang lain adalah Lomba K3 antar RT dengan kriteria Lingkungan yang bersih, rapi dan Indah. Mengenai penilaian Murni dari adik-adik mahasiswa UMK Kudus yang sedang melaksanakan KKN. Mengenai Juaranya

Semua rangkaian kegiatan ini dilaksanakan oleh Karang Taruna dibantu oleh Adik-adik Mahasiswa UMK Kudus yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Tawangrejo. Semua rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dengan dimotori ketua panitia Mas Sis.

Sebagai pembuka acara lomba Mancing Mania Bapak Kepala Desa Zaenal Arifin memancing untuk yang pertama Kali dan mendapatkan Lele. Setelah itu disusul para peserta mancing secara bersamaan. Cukup meriah kegiatan tersebut berjalan hingga menjelang ashar. Mengenai yang menjadi Juara memancing kami masih mencari info secara lengkap.

Catatan Kecil yang menjadi keluhan, mengapa undangan sepeda santai tidak tersebar secara merata. Bahkan menurut pengakuan Ketua Karang taruna Mamik Bashori masih ada beberapa undangan yang masih ditangan seksi Humas. Namun Beliau Ketua Karang Taruna telah mengevaluasi dan akan melakukan kontrol serta perbaikan perbaikan dikemudian hari demi suksesnya acara tersebut. Persiapan sudah matang dan dikonsultasikan serta sudah dilaksanakan rapat koordinasi dan tentunya kegiatan Peringatan HUT RI Ke 70 di Desa Tawangrejo Dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Sepeda Santai Desa Tawangrejo - Peringatan HUT RI ke 70

Sepeda Santai Desa Tawangrejo - Peringatan HUT RI ke 70

Sepeda Santai Desa Tawangrejo - Peringatan HUT RI ke 70

Sepeda Santai Desa Tawangrejo - Peringatan HUT RI ke 70

Sepeda Santai Desa Tawangrejo - Peringatan HUT RI ke 70


About Guru Seni Budaya

Penulis blog hasil rangkuman berita dari berbagai media masa dan elektronik dan penelusuran sendiri, semoga bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi dan motivasi kepada anda.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

4 comments:

  1. Ijeh Bingung mbi Tamplate e pak q...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Download template ng internet... apik2... maskolis. Atau mas sugeng..

      Delete
    2. Download template ng internet... apik2... maskolis. Atau mas sugeng..

      Delete