» » » Hari Anak Nasional Digelar di Pekanbaru

Hari anak Nasional diadakan di Pekanbaru Riau. Mengapa yang dipilih adalah Kota Pekanbaru Riau? Banyak yang memberitakan bahwa wilayah Sumatera kekerasan anak masih tinggi, salah satunya adalah https://news.detik.com/berita/d-3569899/ini-alasan-hari-anak-nasional-digelar-di-pekanbaru.

Namun yang perlu kami himbau adalah jangan melakukan kekerasan pada anak. Bahkan yang perlu digaris bawahi adalah Anak merupakan penerus kita. Maka sebaiknya kita memperlakukan anak semaksimal mungkin, sebaik mungkin jangan sampai kita menyakitinya.

Anak adalah aset kita yang perlu kita jaga dan perlu kita pelihara dengan sebaik-baiknya. Berikan pendidikan yang cukup dan dipersiapkan untuk masa depan. Jangan sampai anak menjadi korban kekerasan di Indonesia.

Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam merawat buah hati kita yaitu anak.
  1. Jangan membentak, karena bisa menurunkan mentalitas anak. Nanti anak akan menjadi orang penakut.
  2. Jangan membandingkan anak kita dengan adik maupun kakaknya, apalagi dengan orang lain. Coba saja kalau kita membandingkan anak kita dengan saudara besarnya atau saudara kecilnya, maka yang terjadi adalah menimbulkan perpecahan antar saudara.
  3. Jangan mengatakan salah kepada anak. Jelaskan terlebih dahulu apa yang seharusnya terjadi, berilah alasan yang tepat sehingga masuk akal.
  4. Jangan mengungkit kesalahan dan kejelekan anak. Buah hati kita pasti akan merasa malu jika diungkit-ungkit kejelekannya, misalnya dulu suka ngompol dan lain sebagainya. Dulu pernah salah diungkit-ungkit, dia akan menjadi anak yang tidak memiliki rasa hormat terhadap kita.
  5. Jangan memarahinya di depan orang banyak. Kasihan sekali, dia akan mengalami tekanan batin karena malu yang luar biasa. Kadang ada yang mengatakan bahwa itu adalah pendidikan mental. Perkataan seperti itu salah besar.
  6. Jangan mengatai atau membully anak kita, apalagi dengan perkataan yang buruk. Pastinya apa yang kita ucapkan bisa menjadi do'a. Maka jangan sampai kita melakukan ucapan yang jelek. Misuh misalnya. Ini sangat menghancurkan anak.
  7. Ingat, anak kita adalah generasi kita. didik dengan baik, sayangi dan tanamkan rasa cinta pada Tuhan dan utusanNYA serta taat kepada kedua orang tua. Semoga bisa menjadi manfaat yang baik.
Source gambar dari detik.com.

Hari Anak Nasional Digelar di Pekanbaru

About Guru Seni Budaya

Penulis blog hasil rangkuman berita dari berbagai media masa dan elektronik dan penelusuran sendiri, semoga bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi dan motivasi kepada anda.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply