» » Angin Puting Beliung Menerjang Sundoluhur, Jum'at 18 Maret 2016

NEWS UPDATE PATI - Hari jumat itu siswa MTs. Roudlotusysyubban mengadakan ziarah ke makam Nyai Ageng Ngerang, kemudian menuju ke makam Syeck Jangkung Landoh, sesampai di Makam syeck Jangkung memang mendung sudah begitu lebat, dan saat selesai tahlil maka hujan turun begitu deras. Akhirnya semu Siswa MTs. Roudlotusysyubban mangkal menunggu hujan reda. Setelah reda maka segera bergegas masuk Bus. Sesampainya di desa Sundoluhur terlihat jalan agak macet dan banyak kerumunan. Ternyata tepat di depan saya banyak atap rumah yang gentengnya pada rontok, awalnya saya mengira ada kecelakaan lalu lintas, namun setelah melihat kanan kiri, atap pada jatuh. Bahkan ada atap yang terangkat jatuh terlempar kurang lebih 20 meter. Kejadian itu kemungkinan baru saja terjadi, karena atap-atap masih berada pada tempatnya. Jadi kami beserta rombongan peziarah sampai ke desa Sundoluhur, awalnya saya kira desa Karaban, tapi menurut informasi teman saya Faqih Hilal yang saat itu melaksanakan kegiatan KKN STAIN Kudus, bahwa yang terjadi angin puting beliung yang mengobrak abrik atap itu terjadi di desa Sundo luhur bukan karaban.

Kejadiannya begitu cepat dan memang tidak bisa dikendalikan, menantang puting beliung sama saja menantang maut. Jadi hanya bisa pasrah dan berdoa kepada Allah semoga diberikan keselamatan dan diberi ketabahan, kesabaran. AMin.





About Guru Seni Budaya

Penulis blog hasil rangkuman berita dari berbagai media masa dan elektronik dan penelusuran sendiri, semoga bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi dan motivasi kepada anda.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply