expr:class='data:blog.pageType' itemscope='' itemtype='http://schema.org/WebPage'>
» » » PSK Kalijodo Jadi Pengangguran (Katanya)

Setlah diadakannya relokasi penghuni Kalijodo maka tentunya akan ada cerita baru. Bagi yang ber-KTP Jakarta bisa langsung mendaftar di Rusunawa, bagi yang tidak punya bisa dipulangkan ke Kampung halamannya. Jangan putus asa bagi eks Penghuni kalijodo masih banyak pekerjaan yang halal bagi pekerja seks komersial, Bagi penjual jasa laundry dan yang lainnya bisa membuka kembali di areal sekitar rusunawa. Pemerintah sudah menydiakan lapangan pekerjaan. Bahkan bagi PSK yang ingin berubah profesi maka disediakan pelatihan-pelatihan. Maka jika tidak disediakan, bisa mengkonfirmasi pada pemerintah, pastinya akan ditindak lanjuti.

Kehidupan memang penuh tantangan, ada hal yang bisa kita lakukan lebih. Sesuai dengan aturan yang baik. Bahkan ingat, jika ssorang melakukan seks bebas bahkan berganti-ganti maka  ssorang tersbut bisa terkena pnyakit aids yang mematikan. Tentunya dengan memeperhatikan hal ini maka kita sebaiknya berupaya untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa mmbahayakan nyawa kita.

Mengenai PSK jangan mendirikan dilingkungan rusunawa, apalagi pasang tarif untuk tidur semalam, atau tarif untuk melakukan hal gituan. Kayaknya akan menimbulkan masalah baru. Berpindah tempat bukan untuk melanjutkan profesi yang tidak baik itu, namun merubah segala kehidupan menjdai lebih baik. Tempat baru, suasana baru, lingkungan baru dengan menempuh hidup baru, bukan mencari pelanggan si hidung belang yang baru.

Bagaimana isu bahwa PSK akan telanjang semua sebagai wujud protes terhadap pemerintah karena merelokasi. Itu seharusnya tidak akan terjadi jika mereka ingin lebih terhormat. Lebih baik intruspeksi diri dan kemudian meniti hidup yang lebih baik lagi.

Minum minuman keras juga sangat mebahayakan bagi tubuh sesorang. Jangan sampai itu dilakukan karena bisa merusak pikiran. Meracuni kehidupan. Menjadi pemabuk bukanlah sebuah kebanggan, namun sebuah kelemahan atas keimanan kita. Jaga baik-baik diri kita, jangan sampai terkena hal yang demikian.

Hikmah atas kejadian kalijodo

  1. Carilah rizki yang halal demi berkahnya hidup kita.
  2. Nikmati kehidupan kita sebaik mungkin dengan melakukan hal hal yang bermanfaat.
  3. Jika telah bersalah, segera kembali ke jalan yang baik.
  4. Patuhi aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah.
  5. Jika para PSK mau bertaubat, mohon dibantu bertaubat dan jika kembali ke kampung halaman maka harus diterima. Merka juga makhluk tuhan yang juga kita hormati.
  6. Jangan mengulangi perbutan yang dilarang olh agama.
  7. Hati-hati dalam bergaul, jangan sampai terjebak dan terjerumaus ke lembah hitam

About Ravindra Indra

Penulis blog hasil rangkuman berita dari berbagai media masa dan elektronik dan penelusuran sendiri, semoga bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi dan motivasi kepada anda.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply