» » Kudus Hujan ES Batu

News Update Pati, Siang ini, sejak jam 12.00 siang ini selasa 10/11 yang bertepatan dengan hari pahlawan. Terjadi hujan lebat disertai angin kencang. Dalam hujan ada butiran butiran es yang jatuh. Terasa sekali mengenai balkon maupun atap rumah. Namun tidak sampai membuat genteng pecah. Hujan es ini kemungkinan menandakan bahwa musim penghujan siap dimulai. Memang ada beberapa kerusakan kecil genteng rumah akibat tiupan angin kencang. 

Sebelumnya banyak warga yang melakukan sholat istisqa' di berbagai daerah. Khususnya serempak di seluruh wilayah karesidenan melalui surat dari kemenag masing-masing (sumber: KH. AHsin Ilyas). 

Kudus Hujan ES Batu
Dua Tahun Lalu Hujan Es juga pernah terjadi di Jakarta dan menandakan bahwa musim kemarau segera berlalu. Berganti menjadi musim penghujan. Pada Musim ini banyak orang yang kemudian m engolah tanahnya untuk ditanami dengan tanaman padi. Dalam setahun biasanya lahan sawah untuk areal winong bagian selatan bisa panen dua kali. Kegiatan penanaman palawija biasanya dilakukan setelah panen yang kedua. 

Beberapa areal memang sudah ada yang terkena banjir, namun tidak begitu besar, hanya memenuhi parit-parit kecil. Namun hujan kali ini sudah sangat lumayan. Semoga dengan diawalinya keberkahan ini akan menimbulkan keberkahan keberkahan yang baru. dan akhirnya akan menciptakan kebahagiaan bagi seluruh umat manusia. Jangan pernah lupa untuk bersyukur, karena dengan bersyukur akan ditambah nikmat kita.

Musim kemarau akan segera berlalu, Kita akan memasuki musim penghujan. Beberapa persiapan musti dilakukan. Selain membenahi genteng yang bocor atau rusak, maka kebersihan parit-parit harus segera terwujud. Dikhawatirkan akan terjadi banjir karena parit paritnya tersumbat oleh sampah-sampah. Biasanya hal ini dilakukan oleh warga dengan cara kerja bakti membersihkan lingkungan menjelang musim penghujan.

About Guru Seni Budaya

Penulis blog hasil rangkuman berita dari berbagai media masa dan elektronik dan penelusuran sendiri, semoga bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi dan motivasi kepada anda.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply