» » » Upacara Peringatan HUT RI Ke 70 - 17 Agustus 2015 Kecamatan Winong Kabupaten Pati

Salah satu bentuk kegiatan dalam rangka mengisi kemerdekaan RI adalah dengan melaksanakan upacara bendera. Kecamatan Winong merupakan salah satu kecamatan yang melaksanakan kegiatan tersebut. Upacara 17 Agustus 2015 ini dilaksanakan di Lapangan belakang gedung SMP Negeri 1 Winong. Upacara kali ini sangat meriah karena dengan iringan grup drum band dari SMK Al-Falah. Kemudian Grup paduan suara dari SMK AL Falah. Dan Pasukan pengibar bendera dari MA Darma.

Peserta Upacara mulai dari Pegawai Negeri Sipil, Perangkat Desa, Siswa SD dan MTS/SMP dan Siswa MA/SMA/SMK se-kecamatan Winong. Mengenai petugas diambilkan dari Polsek dan Koramil Kecamatan Winong. 

Pembina dalam upacara kali ini adalah Camat Winong Bapak Suharyanto. Dengan Pembacaan do'a, kepala KUA Wiong bapak H. Kahfi. Kegiatan Upacara 17 Agustus 2015 berjalan dengan lancar. Ada beberapa siswa yang pingsan dan segera mendapatkan pertolongan dari tim Medis dari Puskesmas Kecamatan Winong I dan Winong II. Mereka dengan sigap menolong peserta upacara yang mengalami kelelahan karena sudah hadir sejak pagi jam 6.30 pagi sampai sekitar pukul 9.00 WIB. 

Upacara Peringatan HUT RI Ke 70 - 17 Agustus 2015 Kecamatan Winong Kabupaten Pati
Lapangan Winong

Pelestarian Budaya Upacara 17 Agustus merupakan wujud nyata penghargaan terhadap pengorbanan jiwa raga para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan. Kita sebagai warga yang hanya mengisi kemerdekaan, maka sebaiknya melestarikan  budaya Upacara 17 Agustus. Setelah itu kita akan isi kehidupan kita selanjutnya dengan sebaik-baiknya. Bagi siswa adalah Belajar. Merupakan wujud nyata mengisi kemerdekaan yang kemudian akan menjadi generasi pemerus bangsa indonesia. Bagi Yang lain selain siswa adalah dengan bekerja sebaik-baiknya dengan tetap menjaga kualitas kinerja serta taat pada hukum, tidak melakukan tindakan yang merusak lembaga atau instansi serta merusak akhlaq, moral dan perilaku. Wujud nyata yang demikian yang mampu memperkuat adanya negara RI yang berdaulat dan tidak akan mampu dirobohkan oleh siapapun. Maka dengan pertolongan Allah kita berharap senantiasa Negara Indonesia Kita tercinta ini diberikan kekuatan, Persatuan, Keamanan dan Kenyamanan, Rukun, sejahtera sentosa, sehingga tercipta Negara Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur. Menjadi negara yang Baik dan penuh dengan Ampunan dari ALLah Subhanahu Wata'ala.


About Ravindra Indra

Penulis blog hasil rangkuman berita dari berbagai media masa dan elektronik dan penelusuran sendiri, semoga bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi dan motivasi kepada anda.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply