expr:class='data:blog.pageType' itemscope='' itemtype='http://schema.org/WebPage'>
» » Kantor SAMSAT Kabupaten Pati Yang Baru

Kantor SAMSAT Kabupaten Pati Yang Baru
Pelayanan yang nyaman sudah menjadi keinginan setiap pengguna layanan. Termasuk jasa layanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor yang harus dilakukan di Kantor SAMSAT, maka pelayanannya harus nyaman cepat dan tidak ribet terhindar dari calo. Hal ini telah ditemukan dikantor SAMSAT Kabupaten Pati.

Jika anda ingin tahu dimana letak SAMSAT Kabupaten Pati yang baru? Jika anda ingin membayar Pajak Kendaraan anda di SAMSAT. Maka sedikit informasi ini kemungkinan mampu menjawab kebutuhan anda. Bagaimana tentang prosedur pembayarannya. Apa saja yang harus dipersiapkan bagi yang ingin membayar pajak Kendaraan. dan Tata cara membayar pajak di SAMSAT yang baru. Maka kami akan informasikan. Jika ada kekurangan dan kesalahan mohon untuk dibenahi. Informasi ini tidak lepas dari kritik dan sran anda yang bersifat membangun.

Lokasi SAMSAT Kabupaten Pati

Bagi anda lebih mudahnya adalah kita Mulai dari Stadion Sepak Bla Joyo Kusumo Kearah utara, kemudian sampai pada pertigaan Dinas PU maka ambil arah Kiri. Jangan Ambil Lurus ke Utara ke arah Regaloh. Tapi ambil Kiri kemudian Lurus kurang lebih 400 meter kanan jalan maka disitu letak SAMSAT Kabupaten Pati.

Cara Membayar Perpanjangan Pajak Sepeda Motor

Loket Pengambilan Formulir

Mula mula Parkirkan kendaraan anda di tempat parkir dengan biaya parkir Rp. 1.000,- kemudian masuk pada gedung sisi Kanan alias Ruangan paling timur untuk mendaftar atau pengambilan blangko. Disana persyaratannya hanya KTP Asli, dan STNK yang akan diperpanjang. "Mohon KTPnya dimasukkan kedalam plastik STNK", Tutur petugas pendaftar. Hal ini dimaksudkan agar KTP yang menumpuk pada antrian tidak tertukar. 

Setelah itu Tunggu sampai Nama di STNK dipanggil. Kemudian anda akan menerima Blangko di Loket FISKAL Lihat gambar dibawah ini!. Kemudian Bawalah masuk keruang Berikutnya yaitu Ruang sebelahnya.

Kantor SAMSAT Kabupaten Pati Yang Baru

Loket Pendaftaran dan Penetapan

Pada loket ini Anda tumpuk untuk mengantri. Letakkan ditumpukan dan tunggu kursi tunggu sampai nama yang ada di STNK dipanggil kembali sambil menyodorkan BPKB Asli untuk mendapatkan penetapan silahkan lihat gambar dibawah ini!. Setelah ditetapkan dan dinyatakan lolos administrasi pada loket tersebut, anda langsung menuju pada LOket Pembayaran.
 
Kantor SAMSAT Kabupaten Pati Yang Baru

Loket Pembayaran

Pada loket ini pastinya anda sudah lolos pada Loket Penetapan. Lolos dan tidaknya ini tergantung BPKB anda. Jika BPKB anda Cocok dengan STNK maka otomatis anda lolos dalam tahap ini. Dan inilah saatnya anda menunggu dipanggil kembali pada Loket pembayaran. Anda Harus menyiapkan uang sejumlah yang tertera pada FISKAL saat anda ambil formulir tadi di loket pengambilan formulir. Namun anda juga bisa membayar dengan uang labih dan bakalan dapat kembaliannya.

 Kantor SAMSAT Kabupaten Pati Yang Baru
Nunggu Dulu sampai dipanggil

Kantor SAMSAT Kabupaten Pati Yang Baru
Loket Pembayaran Pajak

Loket Penyerahan STNK yang Baru

Pada loket ini adalah Loket terakhir. Setelah anda membayar pajak tersebut. Ada duduk kembali untuk menunggu Nama Yang ada di STNK dipanggil. Dan selesailah Proses Perpanjangan Pajak kendaraan Bermotor dengan durasi waktu kurang lebih 30 menit.

Tips dan Catatan

  • Anda tidak perlu repot repot foto kopi sebelum mendaftar.
  • Lakukan pembayaran sendiri tanpa melalui CALO
  • Jika Bingung baca informasi ini kembali mulai dari awal, atau nanti di Lokasi anda bisa tanya pada orang lain.
  • Bawalah buku untuk menghilangkan kejenuhan dalam antrean.
  • Datanglah lebih pagi agar lebih cepat prosesnya, karena masih sedikit orang yang membayar pajak. bahkan diperkirakan Cuma 10 sampai 15 Menit selesai.

Kantor SAMSAT Kabupaten Pati Yang Baru
Parkir LUAS







About Ravindra Indra

Penulis blog hasil rangkuman berita dari berbagai media masa dan elektronik dan penelusuran sendiri, semoga bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi dan motivasi kepada anda.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comments: