» » » Tewas : Berita Pembunuhan

Jika mendengar berita mengenai terbunuhnya Maryono alias kumis bin supardi (37) warga Dukuh Kemiri RT 04 RW 2, Desa Sarirejo, Kecamatan Kota Pati.yang dibacok hingga tewas yang penyebabnya gara-gara Pilkades, selasa 30/3 lalu, Mohon untuk tidak percaya begitu saja. sebab polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Dan pelakunya kabur. (Berita ini kami lansir dari berita.suaramerdeka.com.) Artinya kita tidak boleh mengaitkan permasalahan dengan PILKADES. 

Ada yang menduga bahwa sebelumnya ada dendam yang belum terlampiaskan. Berita yang demikian pun juga jangan dipercaya dulu. Sebab semuanya belum jelas. Lebih baik menunggu hasil penyelidikan kepolisian. Yang nantinya kita akan mengetahui sebab musababnya sehingga kita bisa mengambil pelajaran terhadap kejadian-kejadian masa lalu.

Memang terkadang peristiwa pembunuhan sangat sering terjadi hanya dipicu masalah yang sepele. Terkadang hanya gara-gara masalah rebutan cewek juga memicu terjadinya saling serang dan berakhir hilangnya nyawa salah satu dari mereka. Terkadang ada yang terbunuh gara-gara cemburu. Juga bisa gara-gara lidah yang terpeleset ngomong. Itu juga bisa berakibat fatal.

سَلَامَةُ الْإنْسَانِ فِى حِفْظِ اللِّسَانِ
Artinya : Keselamatan seseorang itu sangat tergantung dengan lisannya. Hal demikian yang perlu diperhatikan. Jika melihat ulasan kata mutiara tadi sebaiknya kita benar-benar harus berhati-hati dalam setiap ucapan kita. agar jiwa kita tidak ternacam.

Mungkin ada beberapa hal yang bisa kita petik dari masalah tersebut diatas.
  1. Jangan membuat berita-berita yang anda sendiri belum mengetahui kebenarannya.
  2. Jangan mudah percaya berita yang belum ada keterangan resmi dari pihak berwajib melalui media.
  3. Hati - hati dalam setiap ucapan dan perilaku.
  4. Jalin silaturahmi antar sesama, baik saudara maupun tetangga dalam rangka menjalin persahabatan.
  5. Hargai apapun dan siapapun dalam hidup ini.
Jika masih kurang tentunya bisa berkomentar dibawah ini.



About Guru Seni Budaya

Penulis blog hasil rangkuman berita dari berbagai media masa dan elektronik dan penelusuran sendiri, semoga bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi dan motivasi kepada anda.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply