» » » Peristiwa Alam : Gerhana Bulan Sabtu, 4 April 2015

Malam tadi terjadi gerhana bulan Merah Darah. Gerhana bulan ini menurut data NASA terjadi kurang dari 5 menit. Kalau diamati tadi memang sangat singkat dan berangsur-angsur terlihat. Fenomena ini jarang sekali kita temui, karena gerhana bulan seperti ini akan terjadi kembali sekitar 140 tahun sekali. Jadi kalau kita diberikan umur 140 tahun maka kita akan melihat kembali gerhana bulan yang seperti itu.

Kamera kami tidak mampu menjangkau gambar dengan bagus namun bisa dideskripsikan bahwa kali ini gerhana terlihat merah seperti darah. Namun terjadi sangat singkat.

Mitos Gerhana Bulan Merah

Sebenarnya berbicara mitos hanyalah berbicara tentang hal yang tidak masuk diakal kita. Percaya atau tidak namun ini yang banyak dibicarakan masyarakat umum. Sebelum berita ini kami tulis, sempat bertanya pada salah satu orang tua, yang katanya jika ada gerhana bulan, maka yang sudah bertunangan namun belum dinikah maka harus memutuskan ikatannya dahulu untuk sementara, kemudian melakukan tunangan lagi setelah gerhana bulan selesai.

Bagaimana menanggapi statement seperti itu. Mohon untuk tidak mempercayainya. Karena hal demikian termasuk merusak akidah islam. Yang terpenting kita yakin kepada Allah Subhanahu Wata'ala bahwa hal yang demikian tidak benar. Pertolongan Tuhan Yang Maha Esa saja yang patut kita minta.

Satu menit setelah gerhana

Kamera sulit menjangkau

Sumber Gambar ini : liputan6.com


About Ravindra Indra

Penulis blog hasil rangkuman berita dari berbagai media masa dan elektronik dan penelusuran sendiri, semoga bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi dan motivasi kepada anda.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply