expr:class='data:blog.pageType' itemscope='' itemtype='http://schema.org/WebPage'>
» » Banjir : Pati Selatan Dikelilingi Banjir

Banjir sudah menjadi makanan rutin bagi Desa Gempolsari, Desa Banjarsari, Desa Koripandriyo, Dukuh Lamban dan sekitarnya. Hujan sangat lebat dua hari terakhir. Mulai kamis 2/4 sekitar pukul 02.00 pagi hujan turun sangat lebat sampai terbit Fajar. Kemudian disambung lagi malam Sabtu 3/4 juga terjadi hujan mulai siang hari. Namun yang menjadi pemicu banjir jelas adanya kali atau sungai-sungai kecil dan saluran air tidak lancar.

Banjir terparah di daerah gempol sari adalah Tugu Hitam ketimur sampai pertigaan. Kemudian sekitar SD Gempolsari 03 dan SD Gempolsari 01. Sampai jam 15.00 atau jam 3 sore tadi air bah masih lumayan tinggi setinggi lutut orang dewasa menyeberang jalur pati gabus. Namun tidak terlalu panjang. Dan mulai sore tadi sekitar pukul 17.00 sudah mulai surut. Bahkan di Desa Gempolsari mulai Tugu Hitam ketimur sudah bisa dilewati sepeda motor. Namun harus tetap hati-hati. Jika tidak biasanya motor mogok karena knalpot kemasukan air.

Bagi masyarakat dari desa selatan yang ingin ke Pati bisa lewat jalur biasa. Karena air bah sudah mulai surut. yang awalnya harus lewat Desa Tanjang, sekarang jalur pati-gabus pada detik ini sudah bisa dilewati.

Dari Tugu Hitam Ke Arah Timur

Dari Tugu Hitam Ke Arah Selatan


About Ravindra Indra

Penulis blog hasil rangkuman berita dari berbagai media masa dan elektronik dan penelusuran sendiri, semoga bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi dan motivasi kepada anda.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply