» » Komunitas Blogger di Pati ( Pati Bumi Blogger )

Pati memang sangat luas wilayahnya, bahkan jika kita telusuri sampai ke pelosok-pelosok desa di winong kidul ke selatan masih sangat luas sekali. Selain Pati memiliki luas yang luar biasa ternyata pati memiliki komunitas blogger yang memang sudah berdiri sudah sangat lama, namun baru kali ini diadakan kumpul-kumpul dengan nama KOPDAR yang tujuannya untuk silaturahmi, bertukar fikiran, bertukar ilmu dan pengalaman dalam dunia blogger. Mari bergabung dengan mereka.!

Kopdar ke-2

Kopdar kedua kemarin diadakan di cafe mao yang letaknya kurang lebih 100 meter dari SMU Negeri 2 Pati kearah timur. Namun Mohon maaf, saya sendiri kemarin nggak bisa ikut, karena ada acara sendiri. Semoga pada pertemuan KOpDar yang ketiga bakalan bisa hadir. Acaranya simpel kata temen-temen, cuma ngopi, jagong dan dapat ilmu. Inilah tujuan utama dalam silaturahmi ini. Dengan iuran beli kopi saja sudah menambah sedapnya suasana. Ditambah suasana keakraban yang menjadikan satu sama lain seperti keluarga sendiri. Saling sharing dan berdiskusi.

Materi Diskusi

Mengenai Materi diskusi juga ringan tapi mempunyai bobot nilai yang luar biasa. Materi tentunya seputar dunia internet. Dunia nge-blog. Baik itu blog share maupun dikomersilkan. Berbicara soal mencari penghasilan lewat menulis artikel. Berbicara tentang trik-trik jitu ngeblog. Bagaimana memonetise you tube, bagaimana menjadikan bloh kita itu menjadi blog idaman. Mendatangkan motivator yang sudah malang melintang di dunia blogger yang memberikan pengalamnya step by step sehingga para blogger pemula mampu menyerap ilmunya yang kemudian diterapkan dalam blognya masing-masing. Berbicara tentang SEO optimasi dan seputar dunia internet lainnya. Bagi blogger pati silahkan gabung dengan komunitas Pati Bumi Blogger maka insyaAllah diberikan umur panjang dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Bagaimana Cara Bergabung di Pati Bumi Blogger


PATI BUMI BLOGGER adalah sebuah grup facebook yang diharapkan menjadi FORUM SILATURRAHMI DAN SALING BERBAGI ILMU DAN PENGALAMAN BLOGGING bagi blogger di kawasan Pati. Diharapkan dapat menjadi wadah awal dan cikal bakal terbentuknya KOMUNITAS BLOGGER PATI.
Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam grup ini :
(salinan dari peraturan yang sebelumnya dimuat diskripsi grup ini)
  1. Anggota grup adalah blogger warga kabupaten Pati atau yang berdomisili di wilayah kabupaten Pati.
  2. Setiap anggota memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman dalam grup dengan mengedepankan semangat persaudaraan.
  3. Admin grup hanyalah anggota biasa, bukan master blogging, yang sekedar jadi satpam demi menjaga ketertiban keanggotaan dan jalannya diskusi dalam grup.
  4. Setiap anggota diwajibkan mengisi DAFTAR ABSEN ANGGOTA dalam dokumen yang telah disediakan.
  5. Setiap anggota dilarang melakukan spaming dalam grup.
  6. Setiap anggota dilarang berstatus yang mengandung unsur SARA dan SARU
  7. Dilarang mempromosikan produk-produk yang tidak terkait dengan dunia blogging maupun promosi secara terus menerus/berulang kali.
  8. Tidak dilarang untuk membagikan link2 terkait blogging, komunitas, dan kab. Pati. Namun grup FB "Pati Bumi Blogger" bukanlah media promosi artikel. Karena itu mohon untuk bijak dalam men-share artikel blog.

Hal-hal lain yang belum tercantum dalam peraturan ini akan diatur kemudian untuk kebersamaan.

Tambahan :
  1. Form Isi Absen / Daftar Anggota : http://goo.gl/forms/OBBjl2GfUP
  2. Daftar Anggota : https://www.facebook.com/notes/pati-bumi-blogger/daftar-anggota-pati-bumi-blogger/704964296298258
  3. Update Artikel Terbaru Blogger Pati : http://updatesepati.blogspot.com/
Mohon yang akan mendaftar bisa klik link diatas!



About Ravindra Indra

Penulis blog hasil rangkuman berita dari berbagai media masa dan elektronik dan penelusuran sendiri, semoga bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi dan motivasi kepada anda.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comments:

  1. Terimakasih atas informasinya. Silahkan berkunjung ke blog saya maaf masih newbie Salam Blogger Pati Sidorame

    ReplyDelete