» » » Saipul Jamil Juri Kontroversi

Dewan Juri D'Academy 2 itu berjumlah 5 orang yaitu Saipul Jamil, Iis Dahlia, Inul Daratista, Rita Sugiharto, dan Beniqno Aquino. dari kelima dewan Juri tersebut yang sering berbeda pendapat adalah Saipul Jamil. Seluruh kontestan hampir tidak dipujinya. Hanya kritikan pedas yang biasa dilontarkan. Hal ini ternyata demi kontestan sendiri agar tidak selamanya penuh dengan pujian akhirnya terlena dengan pujian tadi dan kualitasnya semakin menurun. Yang kedua memang harapan dengan adanya koreksi yang baik dari Juri akan membawa kontestan lebih diakui oleh masyarakat karena ketangguhan mentalnya. Ini Harapan semuanya.

Nasar vs Bang Ipul

Nasar yang memiliki kualitas bernyanyi yang luar biasa dengan cengkok yang begitu bagus dan mendayu-dayu membuat seluruh lagu menjadi berwarna jika dinyanyikan jebolan KDI ini. Luar biasa krakter yang dimiliki nasar, sehingga beliau ditunjuk Indosiar untuk menjadi Guru Vocal di D' Academy 2, seluruh kontestan menjadi tanggung Jawab Nasar di Bangku namun jika sudah di Panggung maka semuanya akan menjadi tanggung jawab kontestan. Hal ini yang sering memicu perbedaan pendapat antara Nasar dengan Bang Ipul alias Saipul Jamil. Menurut Saipul Jamil kekurangan dan kesalahan kontestan merupakan tanggung jawab guru vokalnya juga. 
Karena bagaimanapun juga itu atas didikan guru vokalnya. Namun Nasar sudah menerapkan metode yang baik. Kontestan diberikan kebebasan untuk berkreasi. Dan Nasar tinggal mengoreksinya. Biasanya yang menjadi penengah perdebatan Nasar dan Saipul Jamil adalah host D'Terong Ramzi, Rina Nose dan Irfan Hakim. Ketiganya yang biasanya menetralisir keadaan sehingga menjadi dingin.

About Guru Seni Budaya

Penulis blog hasil rangkuman berita dari berbagai media masa dan elektronik dan penelusuran sendiri, semoga bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi dan motivasi kepada anda.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply