expr:class='data:blog.pageType' itemscope='' itemtype='http://schema.org/WebPage'>
» » Pengajian Akbar Dalam Rangka Imlek 2566 di Tahun 2015

Pengajian biasanya diselenggarakan oleh orang islam namun kali ini pengajian yang bertemakan "dalam Proses". Pengajian ini dilaksanakan di Lapangan Alun-Alun Kabupaten Pati tepat di Depan Masjid Agung Baitun Nur Pati. Kegiatan ini diprakarsai oleh Forum Kerukunan Antar Umat Beragama sehingga kegiatan pengajian ini berjalan dengan lancar dengan dihiasi rintik-rintik gerimis yang menambah asyiknya dalam mengaji. Pengurus Forum Kerukunan Antar Umat Beragama DR. KH. Ahmad Khoiron menyampaikan pidatonya dan menyatakan salut atas terselenggaranya kegiatan pengajian itu. Tentunya kuncinya adalah saling toleransi antar umat beragama dalam hal beribadah. Namun kebersamaan dan saling membantu sudah merupakan kewajiban bagi kita sebagai makhluk sosial. Semoga kegiatan tersebut mendapat ridlo dari Allah Subhanahu Wata'ala. Kegiatan ini dihadiri pula Bapak Bupati H. Budiono yang saat itu mewakili Bapak Bupati Pati H.Haryanto yang saat itu ada tamu pemerintah. Kegiatan tetap berjalan dengan baik.

Grup Rebana Pengiring

Grup Rebana dari Kota Gresik ini dengan penuh semangat mereka melantunkan sholawat atas Nabi dengan performa yang luar biasa. Kolaborasi keyboard juga menambah merdunya dalam bersholawat. Grup yang seluruhnya diisi oleh kaum hawa ini telah malang melintang dari panggung ke panggung besar. Sehingga percaya diri mendorong mereka untuk berkarya semaksimal mungkin.

Pembicara 

Pada pengajian itu dihadiri oleh Gus Nuril dari Semarang. Beliau yang bakal memberikan tausyiyah pada jamaah yang hadir dan akan memberikan wejangan-wejangan yang bermanfaat, tentunya yang mengarah pada kerukunan antar umat beragama. Kita sama-sama hidup dalam satu Negara Indonesia yang tentunya satu Nusa satu Bangsa. Walaupun berbeda namun tetap satu Jua. Membela negara, mempertahankan kerukunan antar umat beragama sehingga terjalin suasana yang indah dan penuh dengan kedamaian. Itu pokok intinya.

Selengkapnya dalam proses....maaf

Tahun Baru Imlek



About Ravindra Indra

Penulis blog hasil rangkuman berita dari berbagai media masa dan elektronik dan penelusuran sendiri, semoga bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi dan motivasi kepada anda.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply