» » » Bulan Maulid Bulan Penuh Berkah

News Udate Pati kali ini melaporkan kegiatan kemasjidan daerah Pati selatan pada bulan Maulud, bahwa selama 12 hari pada bulan tersebut seluruh masjid yang ada di Pati selatan mengadakan pembacaan Maulid, ada yang membaca maulid albarjanji, ada pula yang baca maulid adiba'i, ada pula yang membaca maulid simthu durror. Yang jarang dibaca adalah maulid syaroful anam. Mereka membaca maulid tersebut karena sudah menjadi kebiasaan dari sejak dulu sampai sekarang. Yang terpenting kesemuanya maulid adalah tentang sejarah Nabi Muhammad, dan yang membacanya akan mendapat syafaat kelak di yaumil qiyamah.

Perlu diketahui pembaca Setia NU-Pati bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk syiar islam, dan hubungan silaturahim, sebab menurut pengamatan kami bahwa peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut tidak sebanyak hari-hari malam jum'at. namun ada peningkatan besar. Ini disebabkan karena bergabungnya masing-masing jamaah menjadi satu dengan jamaah pembaca maulid di Masjid. Hampir setiap masjid demikian walaupun tidak keseluruhan. Bahkan ada yang biasa baca maulid di rumah namun pada Bulan maulid yang penuh berkah ini mereka ikut bergabung dengan jamaah maulid di Masjid.

Untuk konsumsi atau istilah Pati selatan itu Puluran ditanggung oleh peserta jamaah dan digilir secara bergantian. Sederhana dan cukup memberikan semangat. Semoga keberkahan selalu menyertai jamaah yang lain. Semoga bermanfaat. dan menambah motivasi beribadah. 001-idr

About Guru Seni Budaya

Penulis blog hasil rangkuman berita dari berbagai media masa dan elektronik dan penelusuran sendiri, semoga bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi dan motivasi kepada anda.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply