» » Kampanye Hitam Calon Presiden dan Wakil Presiden

Kampanye hitam menjadi modus untuk menjelekkan lawan kandidat presiden dan wakil presiden. Media yang digunakan bisa internet maupun majalah-majalah. Namun isinya tentunya mengungkapkan kejelekan seseorang atau menyingkap tabir seseorang dengan tujuan jika orang lain mengetahui tabis seseorang tersebut maka orang lain itu akan membencinya. Dan akhirnya publik tidak simpati atau bahkan tidak suka sehingga dalam pemilihan capres maupun cawapres tidak dipilihnya. 

Fitnah atau Kenyataan
Kampanye hitam jika sumbernya valid dan nyata benar adanya, berarti orang yang menjelekkan berdosa karena telah membuka aib seseorang, Namun jika tidak sesuai dengan kenyataan maka kampanye itu disebut fitnah. Keduannya tidak dibenarkan oleh Syareat. Mengapa hal ini dilakukan, karena demi kepentingan golongannya. Jika ada kampanye hitam terhadap calon pasangan presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Yusuf Kalla atau Calon pasangan presiden dan wakil presiden Prabowo dan Hatta Rajasa itu sebenarnya tidak dibenarkan. Karena jabatan itu adalah amanah Tuhan Yang Maha Esa. Taruhannya dunia sampai di akherat.

Santun dan Logis
Tanpa harus menjelekkan orang lain tentunya kita juga masih memiliki banyak kesempatan untuk menduduki sebuah jabatan. Berkampanye dengan santun yang penting masuk akal apa yang dijanjikan melalui pidato-pidato saat kampanye akan membawa keberkahan hidup jika kita sudah resmi menduduki jabatan. Amatilah jumlah janji yang dilontarkan oleh Capres dan Cawapress serta juru kampanyenya, Jika Janjinya sedikit maka tentunya masuk akal, janji tersebut akan terealisasi dalm kurun 5 tahun kedepan. Namun jika janjinya terlalu banyak, tanpa disadari capres, cawapress dan juru kampanye kalau perilaku itu justru akan mengurangi kewibawaan seseorang.

Menyikapi Kampanye Hitam
Jika kita menemukan kampanye hitam yang menjelekkan calon presiden dan wakil presiden yang kita dukung, maka jangan kemudian menanggapi dengan emosi. Tidak usah mengurusi hal-hal yang tidak berbobot sama sekali, alangkah baiknya kita konsentrasi dengan program kerja yang sedikit tapi mantab dan manfaat bagi kepentingan rakyat. Terkadang orang malah memperkeruh suasana. Jadi sekali lagi saya sarankan agar tidak terjebak pada isu-isu miring seputar pencalonan capres dan cawapres. Yang terpenting kita tidak merusak suasana.

Jabatan Prsiden dan wakil presiden
Kalau kita perhatikan, menjabat sebagai presiden maupun wakil presiden itu adalah tugas mulia sekaligus tugas yang banyak menguras tenaga dan fikiran. Oleh karena itu kesungguhan akan berbuah manis dan kemalasan akan berbuah pahit. 

About Ravindra Indra

Penulis blog hasil rangkuman berita dari berbagai media masa dan elektronik dan penelusuran sendiri, semoga bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi dan motivasi kepada anda.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply