expr:class='data:blog.pageType' itemscope='' itemtype='http://schema.org/WebPage'>
» » Hotel RinJani Semarang terbakar

Para karyawan hotel dan pengunjung berhamburan keluar karena panik sebab hotel tersebut terbakar yang disertai dengan ledakan. Kebakaran terjadi diduga akibat dari hubungan arus pendek yang berasal dari ruang jenset. Hal ini diketahui oleh salah satu karyawan hotel yang melihat kepulan asap berasal dari ruang tersebut. Beberapa karyawan juga turut mengamankan barang-barang hotel.


Kejadian itu hampir bersamaan dengan kebakaran yang menimpa rumah pipik istri almarhum UJE. namun kejadiannya sekitar jam 11 siang. Memang kebakaran dirumah pipik tidak ada hubungan dengan kebakaran di Hotel Rinjani Semarang namun kedua kejadian itu patut menjadi peringatan bagi kita semua agar berhati hati dalam instalasi kabel listrik, jangan menggunakan kabel yang tidak standar, dan harus dipasang oleh orang atau teknisi listrik yang sudah berpengalaman dan bahkan sudah bersertifikat, maka insyaAllah tidak akan  menimbulkan masalah. Kejadian kebakaran juga akan banyak menyimpan hikmah. Salah satu hikmahnya adalah bahwa semua dunia itu fana dan rusak, tidak abadi dan bakal sirna. Hikmah kedua bahwa harta yang paling berharga adalah jiwa manusia, kita masih bisa bersyukur karena tidak ada korban jiwa yang menimpa. Kita pasrahkan saja sama Allah, tentunya dengan begitu hidup kita menjadi lebih tenang karena Allah bersama kita. (sumber gambar:kompas.com)





About Ravindra Indra

Penulis blog hasil rangkuman berita dari berbagai media masa dan elektronik dan penelusuran sendiri, semoga bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi dan motivasi kepada anda.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply