» » » » Nama Jokowi Muncul di Soal UN


Kemunculan Nama Joko Widodo di dalam saol UN bahasa indonesia memang tidak selayaknya, sebab itu tidak ada didalam kurikulum bahkan kurikulum tiga tahun lalu. Menurut sejumlah siswa yang mengikuti Ujian Nasional mengatakan bahwa hal tersebut merupakan diindikasi adanya muatan politik dalam soal tersebut yang merupakan bentuk kampanye terselubung. Sebab kebanyakan peserta ujian berusia 17 tahun keatas atau termasuk pemilih pemula. Dan Jelas Jokowi merupakan Bakal Calon Presiden yang diajukan partai PDI Perjuangan. Bagaiamana Jika Soal UN masuk ranah Politik?


Ada sebagian siswa yang mengatakan soal tersebut bisa dijawab berdasarkan wawasan umum dan lebih mudah dijawab. 

Maqolah : Sebaiknya tidak perlu adanya Nama-nama tertentu dalam sebuah soal dengan alasan tidak ada hubungannya dengan kurikulum yang ada. Hal tersebut mengisyaratkan bahwa soal tersebut tidak berbobot. Sebaiknya ada evaluasi secara serius dari Kementrian Pendidikan. Bagaimana pendapat anda jika ada soal yang demikian?

About Ravindra Indra

Penulis blog hasil rangkuman berita dari berbagai media masa dan elektronik dan penelusuran sendiri, semoga bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi dan motivasi kepada anda.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply