expr:class='data:blog.pageType' itemscope='' itemtype='http://schema.org/WebPage'>
» » » Suara di 23 TPS di Sukolilo Pati Akan dihitung ulang oleh KPU


Apakah ada kecurangan? Apa yang membuat Partai Politik tidak puas atas perhitungan di masing-masing TPS? Kalau memang perhitungan itu benar-benar dilaksanakan pastinya akan menguras tenaga dan biaya, haduuh. Ruwet ya. Setelah baca koran Suara Muria selasa, 22 April 2014 aku jadi lemes seandainya itu terjadi di Wilayahku. Perhitungan kemarin saja dimulai jam 13.00 dan berakhir rata-rata pada pukul 21.00 (jam 9 Malam). Sangat melelahkan. Itu saja perhitungan sudah dilakukan dengan sangat hati-hati. Setiap 25 kertas suara yang dihitung selanjutnya pending dulu untuk melakukan pengecekkan secara berkala. Ini dikandung maksud agar tidak terjadi selisih.

Kalau kita mendengar khabar bahwa di Sukolilo ada penggelembungan suara disalah satu TPS untuk seorang caleg, mestinya KPU Kabupaten Pati menindaklanjuti rekomendasi Panwaslu tersebut namun harus lebih bijak. Teliti dahulu TPS mana yang harus dihitung ulang. Apakah harus dihitung semuanya? tentunya tidak, kasihan KPU dong. Mungkin beberapa TPS saja yang terindikasi, selebihnya tidak perlu dilakukan perhitungan ulang. Jika memang harus dilakukan seluruhnya maka seluruh anggota KPU bekerjasama untuk menyelesaikan tugas mulia ini. Ya musti ikhlas bapak-bapak dan ibu-ibu semua.

Maqolah : 
Kerjasama harus dilakukan antara pelaksana kegiatan pemilihan umum, insyaAllah Beres. Bagi seluruh petugas di TPS harus lebih berhati-hati, walaupun hanya sekitar 400  sampai 450 pemilih tapi tetap hati-hati. menurut pengalaman setelah kotak dibuka maka segera melakukan perhitungan kartu suara. Setelah itu kelengkapan segera di cek. Kemudian bagi tugas untuk menyelesaikan administrasi. Petugas pendaftaran harus benar-benar lebih jeli, dikelompokkan antara pemilih laki-laki dan pemilih perempuan. setelah beberapa pemilih harus dicek ulang. Begitu seterusnya. Wis.. Penting hati-hati, teliti gak usah macem-macem InsyaAllah beres. AMin.


About Ravindra Indra

Penulis blog hasil rangkuman berita dari berbagai media masa dan elektronik dan penelusuran sendiri, semoga bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi dan motivasi kepada anda.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply